Sukses

Cerita Aria Bima Diutus Jokowi ke Prabowo

Apa yang Aria sampaikan pada Prabowo sehingga mantan Danjen Kopassus itu bersedia bertemu dengan Jokowi?

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pelantikannya, presiden terpilih Jokowi menemui Prabowo Subianto. Padahal sebelumnya, hubungan kedua mantan rival di Pilpres 2014 itu sempat menegang.

Sebelum pertemuan 2 tokoh itu berlangsung hari ini, Jokowi mengutus politisi PDIP Aria Bima menemui Prabowo pada Kamis, 16 Oktober 2014. Aria yang membawa pesan Jokowi untuk Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Apa yang Aria sampaikan pada Prabowo sehingga mantan Danjen Kopassus itu bersedia bertemu dengan Jokowi?

"Saya langsung (katakan), saya diutus Pak Jokowi," cerita Aria kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (17/10/2014).

"Pak Jokowi menyampaikan, dia ingin sebagai kandidat capres memberikan kesejukan politik pada masyarakat menjelang pelantikan. Keinginan ini yang saya sampaikan pada Pak Prabowo," imbuh dia.

Aria mengatakan, Prabowo rileks dan bersahabat menerima kedatangannya. Tak ada ketegangan di sana. Pasangan Hatta Rajasa pada pilpres lalu itu juga memberikan respons baik atas niat baik Jokowi untuk menemuinya.

"Ini keinginan Pak Prabowo, sebagai orang timur untuk silaturahmi," ujar dia.

Dia menuturkan, tak ada pesan atau permintaan khusus dari Prabowo untuk pertemuannya dengan Jokowi hari ini. "Sekarang ini Pak Jokowi kan presiden, jadi itu merupakan satu hal yang disampaikan Pak Prabowo."

Karena itu, Prabowo lantas menawarkan 2 lokasi untuk menjadi tempat pertemuannya dengan Jokowi. Yakni, di kediamannya di Hambalang dan di rumah mendiang ayahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kamis malam saya ke Pak Jokowi. Pak Jokowi menyambut baik (tawaran Prabowo)," tandas Aria. Jokowi kemudian memilih Kertanegara sebagai tempat pertemuan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto