Sukses

Jokowi Masih Akan Datangi Balaikota Besok untuk Berkemas

Kedatangan Jokowi besok tidak untuk bekerja, melainkan mengemasi barang miliknya dari ruang kerja Gubernur DKI Jakarta di Balaikota.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah tak lagi menjadi orang nomor 1 di Jakarta, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya Jumat besok masih akan ke Balaikota Jakarta. Namun, kedatangan Jokowi bukan untuk bekerja, melainkan mengemasi barang-barang miliknya dari ruang kerja Gubernur DKI Jakarta.

"Besok kan kemas-kemas di kantor, masukkan ke dus, dibawa pulang," ungkap Jokowi di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/10/2014).

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, usai berkemas Jokowi disebutkan akan berkeliling menyapa dan bersilaturahmi dengan para PNS DKI yang bekerja di Gedung Balaikota Jakarta.

Namun, ketika dikonfirmasi kebenaran dirinya akan berpamitan dengan jajaran PNS di Gedung Balaikota, Jokowi justru membantah.

"Pamitan apa sih? Saya ini masih di Jakarta, saya tinggal nyebrang doang (dari Jalan Medan Merdeka Selatan ke Medan Merdeka Utara). Gitu aja pamitan. Kayak mau berangkat ke mana," ucap Jokowi sambil tersenyum.

Berdasarkan keterangan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dody Riyadmadji, hari ini Jokowi telah menerima surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 98/T/2014 tentang Persetujuan Pengunduran Diri Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Dengan begitu, mulai hari ini Jokowi resmi sudah tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan harus bersiap untuk pelantikan dirinya sebagai Presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini