Sukses

Jokowi: Saya Mohon Maaf...

Surat pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta telah disahkan Presiden SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Surat pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta telah disahkan Presiden SBY. Kini dia hanya tinggal menunggu hari pelantikannya sebagai presiden terpilih.

Karena itu, hari ini sang presiden terpilih itu mengucapkan salam perpisahan di hadapan para jajarannya di Pemprov DKI Jakarta dan ribuan warga.

Dari atas panggung 'Silaturahmi Gubernur dengan Pengurus dan Anggota Lembaga Kemasyarakatan' di Istora Senayan, Jakarta, pria yang mengenakan kemeja batik biru itu juga memohon maaf atas segala kesalahannya.

Jokowi tak sendirian di atas panggung. Dia ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Saya sampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya selama mengemban tugas pas 2 tahun. Saya hanya manusia biasa yang punya banyak kekurangan dan hanya punya sedikit kelebihan," ucap Jokowi di lokasi, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Dia mengakui, persoalan yang belum dapat diselesaikannya di Jakarta masih sangat banyak. Namun, ia mengatakan, pemerintah pusat ke depan akan memberikan dukungannya kepada Pemprov DKI Jakarta untuk menangani berbagai masalah Ibukota.  

"Saya dan istri dan keluarga minta maaf jika ada yang kurang berkenan," tandas Jokowi.

Jokowi dan Jusuf Kalla atau JK bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pengganti SBY-Boediono pada 20 Oktober 2014. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini