Sukses

SBY Menitikkan Air Mata Mendengar Puisi 'Ayahanda Tercinta'

Saat berjalan kaki menuju Gedung Agung Yogyakarta, SBY dihadang Anindya Puspita yang kemudian membacakan puisi untuknya.

Liputan6.com, Jakarta - Di pengujung kekuasaannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat hadiah yang tak diduga-duga. Hadiah ini diterima SBY saat meninggalkan Makorem 072 menuju Gedung Agung Yogyakarta.

SBY berjalan kaki, dan baru beberapa langkah ia dan rombongan dihadang Anindya Puspita, lulusan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Di depan SBY, Anindya membacakan puisi berjudul Ayahanda Indonesia. Kontan SBY terharu dan  menitikkan air mata mendengar puisi itu.

SBY berada di Yogya hari ini untuk mengikuti acara perpisahannya. Ia tiba di Kota Gudeng itu, Kamis (16/10/2014), dan langsung menuju Makorem 072 Pamungkas pukul 14.30 WIB.

Didampingi Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Menpora Roy Suryo, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Ibu Negara Any Yudhoyono, SBY berpesan kepada Komandan Korem dan prajurit TNI di Korem 072 untuk menjaga nama baik Korem.

"Saya berpesan kepada Komandan Korem 072 Pamungkas dan prajurit untuk menjaga nama baik Korem. Ini Korem perjuangan yang mempunyai sejarah di masa lalu saat perang kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan," kata SBY Kamis (16/10/2014).

SBY juga berharap anggota TNI di Korema menjaga keamanan wilayah Yogya. Ia meminta kerja sama polisi dan TNI ditingkatkan demi menjaga keamanan di Yogyakarta.

"Saya berharap kepada prajurit Korem bersama dengan kepolisian menjaga keamanan di wilayah Yogya, dan memberikan baktinya kepada masyarakat. Saya berharap mereka mencintai rakyat dan rakyat akan mencintai mereka. Itu yang saya pesankan kepada mereka," ujar SBY.

SBY pernah menjadi Komandan Korem 072 kurang lebih 8 bulan pada 1995. Ia mengaku bangga pernah menjadi bagian dari Korem 072 Pamungkas. "Saya bersyukur dan bangga pernah memimpin korem ini. Pada 1995 sebelum saya mengemban tugas ke Bosnia, menjalankan ketertiban dunia di bawah bendera PBB," tutup SBY.

SBY berada di Makorem sekitar 30 menit dan kemudian menuju Gedung Agung Yogyakarta. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

  • SBY

Video Terkini