Sukses

Menantu AM Hendropriyono Jadi Danpaspampres

Menantu mantan Kepala BIN AM Hendropriyono, Brigjen TNI Andika Perkasa yang menjabat Kadispenad dipromosikan sebagai Danpaspampres.

Liputan6.com, Jakarta - TNI kembali memutasi sejumlah perwira tingginya. Salah satunya adalah menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono, Brigjen TNI Andika Perkasa, yang kini menjabat Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) akan menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).
 
Dalam Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/760/X/2014 tanggal 14 Oktober 2014, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi jabatan 4 perwira tinggi TNI.

Dengan posisi barunya itu, tak lama lagi Andika akan menyandang bintang 2 atau berpangkat mayor jenderal. Ia akan menggantikan Mayjen TNI Doni Monardo, yang dipromosikan menjadi Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Andika Perkasa adalah alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri, kini Akademi Militer/Akmil) 1987, dan alumni Sekolah Staf Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) 2000.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (15/10/2014), selain Andika terdapat 3 perwira tinggi lainnya yang dimutasi. Mereka adalah Laksda TNI Suyitno, S.pi., M.M. dari Koorsahli Kasal menjadi Staf Khusus Kasal, Laksda TNI A. Taufiqoerrochman M, S.E. dari Gubernur AAL menjadi Koorsahli Kasal.

Serta, Brigjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono dari Wadan Paspampres menjadi Gubernur AAL. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.