Sukses

2 Dari 9 Tahanan Jambi yang Kabur Ditembak Kakinya

Kabur dari lapas kelas 2B Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, keduanya ditembak di kaki karena melawan polisi dengan senjata api.

Liputan6.com, Jambi - Polisi menangkap 2 dari 9 tahanan yang kabur dari lapas kelas 2B Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi. Keduanya ditembak di kaki karena melawan polisi dengan senjata api saat akan ditangkap.

Akridinata dan Jailani ditangkap di kawasan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, hanya 4 kilometer dari lapas yang mereka bobol. Sebelumnya penangkapan itu terjadi selang beberapa jam setelah mereka kabur dari penjara.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/10/2014), Kapolda Jambi menyebut pihaknya terpaksa menembak keduanya karena melawan saat akan ditangkap.

Dari tangan Akri dan Jailani disita pula sebuah senjata api jenis revolver. Kuat dugaan senjata itulah yang ditodongkan ke sipir saat mereka merusak pintu jendela dan kabur dari Penjara Muara Bulian.

Kini polisi dengan dibantu tentara dan sipir, tengah memburu 7 napi lainnya yang kabur. Ketujuh napi tersebut merupakan tahanan kasus narkoba dan telah menjalani hukuman 1 hingga 2 tahun penjara.

Aksi para tahanan tersebut membuat kaget petugas jaga. Mereka mencongkel besi sel lalu merusak besi pengaman jendela sebelum kemudian kebur ke jalan raya yang berada  persis di depan lapas.

Baca juga:

19 Napi Kabur Dari Lapas Narkotika di Papua

Setelah 10 Hari Kabur, 4 Tahanan Polsek Pondok Gede Dibekuk

Polisi Tangkap 3 dari 6 Tahanan Polsek Pondok Gede yang Kabur

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini