Sukses

Pesta Rakyat dan Ribuan Puisi untuk Jokowi-JK

Para relawan rencananya akan menggelar pesta rakyat pada 20 Oktober mendatang dan murid-murid SMAN 2 Semarang membuat ribuan puisi.

Liputan6.com, Jakarta - Para relawan rencananya akan menggelar pesta rakyat pada 20 Oktober mendatang sebagai ungkapan syukur pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla atau JK.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (15/10/2014), rencananya pesta rakyat akan dipusatkan di lapangan Monas. Berbagai acara seperti konser musik yang melibatkan ratusan musisi dan pesta kuliner digelar di Monas.

Usai rangkaian acara pelantikan di Gedung MPR, Jokowi-JK rencananya akan menemui ribuan relawan di Semanggi untuk melakukan kirab budaya.

Dari Semanggi Jokowi-JK akan naik andong menuju Istana Merdeka. Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin hingga Istana akan dibagikan makanan gratis untuk masyarakat.

Selain versi rakyat, persiapan jelang pergantian kepala negara dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Jokowi juga disiapkan Istana Merdeka. Taman-taman di Istana bersejarah ini terus dirapikan dan dibersihkan, begitu pula dengan selasar-selasar Istana.

Berbeda dengan biasanya, pihak Istana Merdeka akan menyiapkan upacara pelepasan dan penyambutan presiden baru oleh Presiden SBY di Istana Merdeka dengan upacara militer. Presiden SBY bahkan berencana mengajak Jokowi untuk berkeliling Istana sekaligus memperkenalkan sekilas seluk beluk Istana.

Sementara itu, untaian doa dan rangkaian harapan dituangkan para pelajar bagi Jokowi. Salah satunya karya murid-murid SMAN 2 Semarang, Jawa Tengah.

Mereka berharap presiden yang baru memperhatikan dunia pendidikan dan memajukan kualitas pendidikan Indonesia. Puisi-puisi itu dipamerkan selama 1 pekan dan akan dikirimkan ke Istana Negara. Rencananya, puisi terbaik akan dibacakan di hadapan ribuan pelajar dan guru.

Baca Juga:

Transisi Pendidikan di Indonesia ala Jokowi

Pesta Rakyat Usai Pelantikan Jokowi, Ini Komentar Fadli Zon

Status Jokowi Sebagai Gubernur DKI Jakarta Resmi Dicabut Besok?

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini