Sukses

Ahok Puji Sekjen Gerindra yang Bakal Diajukan Jadi Wagub DKI

Gerindra mempertimbangkan nama Ahmad Muzani sebagai pendamping Ahok sebagai Wagub DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani sedang dipertimbangkan untuk diusulkan menjadi calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta mendampingi Ahok nanti. Ahok yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu menyebut Ahmad Muzani sebagai temannya.

"‎Bagus (Ahmad Muzani), teman saya," ucap mantan kader Partai Gerindra itu di Balaikota Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Reaksi Ahok ini sangat berbeda ketika mendengar nama Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik memiliki peluang besar untuk diajukan sebagai cawagub. Ahok sempat menegaskan akan menolak menandatangani surat pengajuan cawagub ke DPRD DKI jika nama Taufik betul-betul ditetapkan Gerindra.

"Lebih bagus dari Taufik, pasti dong," kata Ahok sambil tersenyum.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhie Prabowo mengatakan, usulan tersebut masih menunggu jawaban dari Ahmad Muzani, apakah bersedia atau tidak direkomendasikan oleh partai untuk mendampingi Ahok.

"Ini tergantung yang bersangkutan, apakah bersedia atau akan direkomendasikan," tandas Edhy.

Sejauh ini, nama-nama untuk mengisi kursi Wagub DKI Jakarta terus bermunculan. Seperti Ketua DPD Partai Gerindra M Taufik dan politisi PDIP Boy Sadikin. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini