Sukses

Gerindra: Prabowo Terima Kunjungan Jokowi

Pihak Gerindra mewakili Prabowo Subianto menyatakan tak keberatan dengan rencana kunjungan Presiden terpilih Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Gerindra mewakili Prabowo Subianto menyatakan tak keberatan dengan rencana kunjungan Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi untuk menemui ketua umum partai tersebut. Wakil Ketua Umum Fadli Zon menilai rencana silaturahmi tersebut merupakan hal positif bagi pemerintahan ke depan.

"Kalau ada keinginan dari Pak Jokowi untuk ketemu, saya kira Pak Prabowo menerima. Masa orang mau silaturahmi tidak bisa," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Meski demikian, pihaknya belum mengetahui secara pasti terkait rencana Jokowi untuk menggelar pertemuan tersebut. "Kita dengar tapi kita belum tahu rencana untuk melakukan itu," tegas dia.

Setelah menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical, Jokowi dikabarkan berencana menggelar pertemuan dengan Prabowo serta para ketua umum partai pendukung Koalisi Merah Putih (KMP).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus rival Presiden terpilih Jokowi saat pilpres lalu belum memastikan kehadiran dalam pelantikan Jokowi-JK pada Senin 20 Oktober mendatang.

Fadli Zon menuturkan, hubungan Prabowo Subianto dengan Jokowi-JK sebenarnya berjalan baik. Bahkan, usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatannya terkait sengekat Pilpres 2014, Prabowo sudah menjalani aktivitasnya dengan santai.

"Saya kira tidak perlu ada rekonsolidasi, semua baik-baik saja. Tidak ada marah, (Prabowo Subianto) malah sering ketawa," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 14 Oktober kemarin. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.