Sukses

Amphitheatre Trans Studio Bandung Ludes Terbakar

Kebakaran di Trans Studio Bandung terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran melanda Kota Bandung, Jawa Barat. Amphitheater yang berada di Trans Studio Bandung (TSB) ludes terbakar api. Insiden itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun pantauan Liputan6.com, Selasa (14/10/2014), para pengunjung tempat wisata tersebut sempat panik.

Seorang karyawan TSB yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, saat itu, tiba-tiba api membesar. Dia menduga, terjadi korsleting. "Dengan cepat api merembet di panggung dan sempat membuat panik pengunjung," kata dia kepada Liputan6.com.

Namun api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit setelah kejadian. "Sudah padam tadi. Ada setengah jam dari kejadian oleh petugas dari sini (TSB)," jelas dia.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi membenarkan peristiwa tersebut. Saat anggotanya tiba di lokasi, api sudah dipadamkan.

"Betul. Api sudah padam tadi. Sama petugas sana," ujar dia.

Sedangkan Kepala Dinas Kebakaran Kota Bandung, Ferdi Ligaswara mengatakan, api sudah bisa ditanggulangi dengan baik oleh petugas internal TSB. "Kami hanya dapatkan laporan tapi tidak turunkan tim ke lokasi. Apinya sudah berhasil dipadamkan petugas internal," ujar Ferdi.

Meski demikian, pihaknya tetap memastikan jika api benar-benar bisa dipadamkan dengan baik. "Kita hanya cek (kebakaran) saja," tandas dia. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini