Sukses

Kabut Asap Tebal Tunda Kedatangan 8 Pesawat ke Palembang

Kabut asap yang masih tebal membuat penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan tidak bisa berangkat.

Liputan6.com, Palembang - Kabut asap yang masih tebal membuat penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan kembali tidak bisa berangkat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (14/10/2014), sebanyak 8 pesawat menunda kedatangannya ke Palembang. Sedangkan pesawat dari Palembang ke Jakarta juga terkendala karena jarak pandang hanya 100 meter.

Sementara itu, di Bandara Sultan Thaha Jambi, hari ini sepi pengunjung. Hanya nampak beberapa calon penumpang yang datang ke bandara untuk mengembalikan tiket atau menjadwalkan kembali keberangakatannya.

Manajer Umum Bandara Sultan Thaha Jambi Dorman Manalu mengatakan maskapai penerbangan seperti Garuda, Lion, dan Sriwiaja menghentikan penerbangan.

Sementara itu dari dan ke Jambi, City Link masih melihat perkembangan kabut asap. Kini pesawat yang masih mendarat di bandara ini hanya yang berukuran kecil dan helikopter.

Akibat penutupan, bandara rugi dari airport tax antara Rp 300 sampai Rp 500 juta per hari. Bandara Sultan Thaha Jambi melayani 1.400 sampai 1.700 penumpang tiap harinya. (Ein)

Baca juga:

Pusat Penelitian Fisika LIPI: Belum Ada Solusi Atasi Kabut Asap

BNPB Sewa 3 Pesawat Usir Kabut Asap di Sumatera dan Kalimantan

Kabut Asap Menebal, 3 Maskapai Urung Terbang ke Jambi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini