Sukses

Gerindra Ajukan Sekjen Ahmad Muzani Jadi Wagub untuk Ahok

Ahok sebentar lagi akan menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra tengah mempertimbangkan 1 nama yang bakal diajukan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta pendamping Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memimpin Ibukota. Ahok sebentar lagi akan menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi.

Sosok itu adalah Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. "Masih ada beberapa nama termasuk Sekretaris Jenderal (Ahmad Muzani) kami," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhie Prabowo, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Namun, dia mengatakan, usulan tersebut masih menunggu jawaban dari Ahmad Muzani, apakah dirinya bersedia atau tidak direkomendasikan oleh partai untuk mendampingi Ahok.

"Ini tergantung yang bersangkutan, apakah bersedia atau akan direkomendasikan," tandas Edhy.

Sejauh ini, nama-nama untuk mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta terus bermunculan. Seperti Ketua DPD Partai Gerindra M Taufik dan politisi PDIP Boy Sadikin.

Namun, Ahok nampaknya enggan untuk menandatangani usulan calon wagub, bila yang ada hanya nama Boy Sadikin dan M Taufik. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini