Sukses

Kebakaran di Jayapura, 4 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Kebakaran di Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua ini menghanguskan 21 rumah, sehingga sekitar 160 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Liputan6.com, Jayapura - 4 Warga Kloofkamp, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua dilarikan ke Rumah Sakit TNI Marthen Indey di Aryoko, pasca-kebakaran hebat yang melanda permukiman padat penduduk.

Keempat warga itu adalah Rina yang keseleo pada kaki, Rusmin Ap mengalami luka bakar, serta dua anggota TNI yang mendapat luka sobek terkena seng saat menolong korban kebakaran.

Kebakaran yang melanda permukiman di RT 3/RW 6, Kelurahan Gurabesi, terjadi sekitar pukul 04.00 WIT, Selasa (14/10/2014). Sumber api diduga berawal dari rumah kos milik warga bernama Didi Marjuni.

"Sampai sekarang kita belum tahu penyebab kebakaran, tapi ada dugaan dari hubungan pendek arus listrik," kata Awaluddin (20) pemuda setempat, ketika ditemui di lokasi kejadian.

Pantauan Liputan6.com, kebakaran ini menghanguskan 21 rumah, sehingga ada sekitar 160 jiwa yang kehilangan tempat tinggalnya.

"(Akibat kebakaran) Ada 8 motor ludes dan 4 orang harus dirawat ke Rumah Sakit Marthen Indey," ungkap salah satu petugas polisi yang enggan menyebutkan namanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.