Sukses

Benda Mencurigakan Gegerkan Kantor Jokowi

Setelah diperiksa ternyata benda tersebut hanya berisi dua batu bata yang dibungkus rapi dengan aluminium foil dan lakban berwarna cokelat.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balaikota DKI Jakarta, pada Senin (13/10/2014) malam dihebohkan dengan penemuan sebuah benda mencurigakan berupa bungkusan yang dibungkus lakban berwarna cokelat muda berukuran 50x30 cm. Tapi ternyata berisi balok.
 
Benda tersebut letaknya di dekat tangga menuju Gedung Blok G kompleks Balaikota. Barang tersebut berada sekitar 50 meter dari ruang Jokowi. Orang-orang yang berada di sekitar pun kaget atas penemuan benda itu.
 
Menurut keterangan saksi mata, benda tersebut ditemukan sekitar pukul 19.30 WIB. Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB saksi mata tersebut langsung menghubungi petugas kepolisian. Tak lama berselang setelah ditemukannya benda mencurigakan itu, kepolisian dati tim identifikasi Polres Metro Jakarta Pusat langsung melakukan pengamanan di lokasi kejadian dengan memasang garis polisi di sekitar benda tersebut.
 
Butuh 30 menit bagi tim Gegana dari kepolisian melakukan pemeriksaan atas benda mencurigakan tersebut. Setelah diperiksa, ternyata benda tersebut hanya berisi dua batu bata yang dibungkus rapi dengan aluminium foil dan lakban berwarna cokelat muda.
 
"Setelah diadakan pemeriksaan ternyata hanya batu bata dua biji, dibungkus koran, pakai aluminium foil, dan ada tali rafia yang disangka kabel," kata Wakapolsek Metro Gambir, Kompol Kasmono di lokasi, Senin (13/10/2014).
 
Kasmono mengatakan, awalnya ia mendapatkan laporan dari pihak pengamanan dalam (pamdal) Gedung Balai Kota, bahwa ditemukan satu benda yang mencurigakan sekitar pukul 19.45 WIB.
 
"Tindakan kami yaitu langsung datang ke TKP (Balaikota DKI Jakarta), amankan dengan memberi police line di sekitar benda ini, kemudian memanggil jibom (penjinak bom)," tambah Kasmono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini