Sukses

Supir Bus Harapan Jaya Ugal-ugalan, 7 Penumpang Tewas

Bus Harapan Jaya menabrak pembatas jalan dan penerangan jalan umum di Jalan Raya Bungurasih, hingga kecelakaan maut pun tak terhindarkan.

Liputan6.com, Sidoarjo - 7 Penumpang dari 54 penumpang tewas seketika akibat kecelakaan maut tunggal Bus Harapan Jaya yang terguling di Jalan Raya Bungurasih Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.  Sementara penumpang lainnya luka berat dan ringan.

Menurut salah seorang penumpang yang selamat, Bus Harapan Jaya melaju cukup kencang dan ugal-ugalan begitu keluar dari Terminal Purabaya. Saat berada di tikungan, Bus Harapan Jaya menabrak pembatas jalan dan penerangan jalan umum di Jalan Raya Bungurasih, hingga kecelakaan maut pun tak terhindarkan.

Kasat Lantas Polres Sidoarjo AKP Budi Setiyono mengatakan, peristiwa ini adalah kecelakaan tunggal. Kalau dilihat dari parahnya pembatas jalan, diduga bus melaju dengan kecepatan tinggi, hingga saat di tikungan, pengemudi tidak dapat mengendalikan dan menabrak pembatas jalan.

"Saat di lokasi kejadian bus Harapan Jaya yang hendak mendahului bus lain, mengalami oleng hingga terbalik," kata AKP Budi Setiyono.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (13/10/2014), petugas Jasa Marga dibantu polisi dan petugas medik berusaha mengevakuasi korban tewas ditempat ke mobil ambulans untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.

Sementara itu, para kerabat korban tewas menangis saat mengetahui kejadian ini. Istri Sukardi, misalnya. Ia mencari jasad suaminya di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.  

Dari peristiwa nahas ini, petugas sendiri telah bisa mengidentifikasi 6 dari 7 korban tewas yang sebagian besar kondisinya dalam keadaan mengenaskan. Diduga mereka tengah tertidur lelap saat Bus Harapan Jaya terguling.

Untuk korban luka berat dan ringan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur (Jatim). Di sini 7 orang dirawat karena menderita patang tulang dan memar dibagian wajah. Seorang korban yang mengalami pendarahan parah bahkan harus dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Sutomo, Surabaya.

Sejumlah rumah sakit lain juga menjadi rujukan korban, termasuk Rumah Sakit Siti Khodijah, RS Mitra Keluarga Sidoarjo, dan beberapa rumah sakit lainnya.

Hingga kini polisi masih mengejar sopir Bus Harapan Jaya yang melarikan diri. Akibat kecelakaan maut ini arus lalu lintas di Jalan Raya Bungurasih macet sekitar 1 kilometer dari arah Surabaya menuju Krian. (Yus)

Baca juga:

Hindari Papan Perbaikan Jalan, Mahasiswa Tewas Dihantam Bus RSPAD

Mobil Wartawan Peliput Haji Kecelakaan, Sopir Meninggal

Musibah Mobil MCH, Menag Minta Keluarga Almarhum Disantuni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini