Sukses

Ahok Tak Mau Tinggal di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta

Ahok mengatakan akan membuat ritual khusus mengantar Jokowi ke Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak mau tinggal di rumah dinas gubernur. Ia lebih memilih tinggal di rumah pribadinya, meski kelak naik jabatan jadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

"Oh kalau saya nggak tinggal di rumah dinas sepertinya," ungkap Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Ahok bahkan meminta agar Jokowi tetap tinggal di rumah dinas gubernur meski sudah dilantik. "Makanya saya minta Pak Jokowi, kalau surat presiden sudah keluar, saya minta Pak Jokowi jangan tinggalin rumah dinas dulu," imbuhnya.

Tak hanya itu, Ahok mengatakan akan membuat ritual khusus mengantar Jokowi ke Istana. Hal itu pun diakui Ahok bisa jadi kesempatan melihat-lihat isi Istana.

"Nanti saya mau bikin acara nganter Pak Jokowi dari rumah dinas di Taman Suropati menuju Istana, sekaligus kita mau lihat istana kayak apa, kan lumayan," tandas Ahok.

Sementara itu, pada Sabtu 11 Oktober 2014, Presiden terpilih Jokowi mulai berkemas segera meninggalkan rumah dinasnya selama menjabat sebagai gubernur di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Beberapa pekerja memindahkan lukisan, suvenir, dan beberapa penghargaan ke sebuah rumah di Jalan Sukabumi. Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) akan dilantik pada 20 Oktober 2014. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Rumah Dinas

Video Terkini