Sukses

Temui Jokowi, Bos FB Mark Zuckerberg Bahas 6 Hal Penting

Selain menemui Jokowi, Bos FB Mark Zukerberg juga akan menemui sejumlah pejabat di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri sekaligus CEO Facebook (FB) Mark Zuckerberg bertemu Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mark menemui Jokowi untuk membicarakan mengenai perkembangan internet di Indonesia.

"Kedatangan Mark dalam rangka memperkenalkan inisiatif global tentang Internet.org, yang bertujuan untuk mengurangi hambatan warga dalam mengakses internet. Diharapkan warga Indonesia yang terhubung ke internet semakin meningkat," ucap Maria Tourma, Komisaris PT Owen Strategik Media sebagai pihak yang mengatur kedatangan Mark, di Balaikota, Senin, (13/10/2014).

Menurut Maria, ada 6 poin utama yang dibicarakan Mark ke Jokowi yakni, menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi selaku presiden terpilih, menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Presiden terpilih atas pemanfaatan aplikasi Facebook dalam proses demokrasi yang baru saja berlangsung Juli 2014 lalu, terutama pada generasi pemilih pemula yang sadar pemanfaatan akses internet.

Selain itu, Mark juga akan menyampaikan maksud Facebook untuk terus mendukung Presiden terpilih dalam tata kelola pemerintahan dan penyerapan aspirasi masyarakat dengan solusi akses internet yang terjangkau. "Bekerjasama dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden terpilih dalam memperluas penetrasi internet di Indonesia, termasuk membantu memberikan solusi untuk kendala infrastruktur dasar penyediaan akses internet dan efisiensi data cost," ujar Maria. ‎

Mark juga akan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berbasis knowledge (knowledge based economy/digital economy) dengan memaksimalkan pemanfaatan internet dan teknologi pada start up business dan melakukan sinergi program inisiatif global yang digagas Facebook yaitu Internet.org dengan program e-blusukan yang diinisiasi oleh Presiden terpilih.

Usai pertemuannya dengan Jokowi, Mark yang kerap disapa Zuck akan mengadakan sesi wawancara dengan beberapa media di Hotel Four Seasons. Selanjutnya, ia akan mengikuti agenda utama kedatangannya di Indonesia, yakni acara Internet.org Developer Workshop di @america, Pacific Place, SCBD.

Selain menemui Jokowi, Bos FB Mark Zuckerberg juga diagendakan mendatangi beberapa pejabat dan kementerian, salah satunya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.