Sukses

Bos Facebook Mark Zuckerberg Temui Jokowi di Balaikota

Mark dijadwalkan bertemui Presiden terpilih Jokowi di Balaikota pagi ini, Senin (13/10/2014).

Liputan6.com, Jakarta Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg tengah berada di Indonesia sejak Minggu 12 Oktober kemarin. Mark dijadwalkan menemui Presiden terpilih Jokowi di Balaikota pagi ini, Senin (13/10/2014).

"Besok (Senin) ketemu (Mark Zuckerberg), jam berapa belum tahu," ujar Jokowi, Minggu kemarin.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkap, pertemuan akan dilangsungkan pada pukul 09.00 WIB. Jokowi bersama Mark diagendakan membicarakan seputar pengembangan dunia informasi dan tekonologi (IT) di Indonesia.

"Agendanya bincang-bincang ringan saja. Bisa pengembangan Facebook di Indonesia karena di Indonesia komunitas (Facebook) besar," kata Heru.

Pertemuan tersebut, jelas dia, dilakukan Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Mungkin ada terobosan-terobosan yang disampaikan beliau (Mark) untuk membantu pengembangan IT di Indonesia."

"Ya bisa di bidang pendidikan, bisa beasiswa mahasiswa, investasi, karena kan dia orang terkaya," tukas Heru.

Mark Zuckerberg telah tiba di Indonesia Minggu pagi. Kedatangannya ke Indonesia bertujuan untuk menghadiri kampanye Internet.org Summit pada Senin, 13 Oktober 2014 di Four Season Hotel Jakarta.

Melalui akun Facebook miliknya, Mark sempat memamerkan foto sedang menikmati matahari terbit di Candi Borobudur. Pada caption foto itu ia mengaku tak sabar untuk bertemu dengan para pemimpin pemerintahan di Jakarta.

"Aku baru saja tiba di Indonesia dan mendaki Borobudur untuk menyaksikan matahari terbit. Besok saya akan datang ke acara Internet.org. Aku tak sabar untuk bertemu dengan pengembang, mitra operator, dan pemimpin pemerintahan di Jakarta," tulis Mark Zuckerberg di akun Facebook-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini