Sukses

Bibit Samad: Busyro Apa Tidak Capek Maju Jadi Pimpinan KPK Lagi?

"Saya saja yang sekali (jadi pimpinan KPK) stres," kata Bibit.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqaddas bakal memasuki masa pensiun pada 10 Desember 2014. Namun, Wakil Ketua KPK bidang pencegahan ini sudah memutuskan kembali maju pada seleksi calon pimpinan KPK.

Rekan Busyro Muqaddas atau yang juga mantan Komisioner KPK, Bibit Samad Rianto turut menanggapi hal ini. Bukan mempertanyakan ihwal kompetensi yang dimiliki Busyro, melainkan Bibit tidak yakin dengan kondisi rekannya tersebut.

"Memang Pak Busyro nggak capek ya? Semoga tidak capek ya," ujar Bibit Samad saat dimintai tanggapannya mengenai majunya Busyro Muqaddas usai diskusi di Cikini, Jakarta, Minggu (12/10/2014).

Jika bercermin saat dirinya masih menjabat sebagai Wakil Ketua KPK, Bibit pun mengungkapkan bahwa pekerjaan yang pernah dijalaninya selama 1 periode tersebut cukup melelahkan. "Saya saja yang sekali stres," kata Bibit yang pernah dikriminalisasi pada kasus Cicak vs Buaya ini.

Pada kesempatan itu, Bibit pun menyarankan agar pemerintahan selanjutnya mau mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK. Salah satunya ialah cara menambah sumber daya manusia di lembaga antirasuah tersebut.

"Komitmen Pak Jokowi untuk memperkuat KPK. Mudah-mudahan ditambah. Tapi KPK mohon tidak hanya penindakan, namun juga pencegahan," pungkas Bibit Samad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.