Sukses

Rumah Hangus, Korban Kebakaran di Kebon Jeruk Terlantar

Hingga kini dapur umum dan tempat tinggal sementara belum juga terlihat pasca-kebakaran di Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga korban kebakaran di Jalan GG RT 6 RW 2, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat terlantar lantaran tidak ada tempat tinggal sementara.

Dharma, warga RT 6 RW 2 yang menjadi korban kebakatan mengaku bingung tidak ada tempat tinggal sementara pasca-kebakaran. Selain rumah ludes terbakar, semua harta benda pun tak tersisa.

"Baju semua habis, buku-buku anak sekolah pun habis. Tak tahu mau tinggal di mana," ujar Dharma kepada Liputan6.com saat ditemui di lokasi kebakaran, Jakarta Barat, Sabtu (11/10/2014).

Dharma yang sudah tinggal sejak 1983 itu mengaku, sejak peristiwa kebakaran sekitar pukul 15.30 WIB sampai malam ini, belum ada bantuan yang datang. Karenanya, dia dan korban kebakaran lainnya berharap ada uluran tangan dari pemerintah atau masyarakat.

"Sampai saat ini saya belum tahu pemerintah sudah kasih bantuan atau belum, saya belum dengar. Ya, kalau malam ini tidur di trotoarlah, beralas koran," ujar dia.

Menurut Dharma, selain rumahnya, ada beberapa tetangga yang terkena rembetan api. "Di sekitar rumah saya ada 8 rumah, di dekat lapangan ada puluhan rumah, mungkin bisa jadi 50-an rumah terbakar," pungkas Dharma.

Pantauan Liputan6.com, ratusan warga di kampung padat penduduk itu tengah meratapi rumahnya yang sudah hangus dan rata dengan tanah. Sebagian warga memilih bermalam di masjid yang ada di tengah perkampungan itu.

Hingga kini dapur umum dan tempat tinggal sementara belum juga terlihat pasca-kebakaran di Jalan GG RT 6 RW 2, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini