Sukses

Kebakaran di Kebon Jeruk Hanguskan 50 Rumah, 2 Warga Luka Bakar

Asap tebal kebakaran masih terlihat, bahkan tercium hingga flyover Jalan Raya Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 50 rumah hangus terbakar amukan si jago merah yang melanda permukiman padat di Jalan GG, RT 6/RW 2, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Asap tebal kebakaran juga masih terlihat, bahkan tercium hingga flyover Jalan Raya Panjang.

Pantauan Liputan6.com hingga Sabtu (11/10/2014) pukul 20.00 WIB, sebanyak 33 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi tersebut. Warga yang tadinya berkerumun akhirnya memberi jalan puluhan mobil pemadam.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun menurut keterangan warga, kebakaran mengakibatkan 2 orang terluka bakar.

"Api tiba-tiba berkobar sekitar pukul 15.00 WIB. Saya lari, terus beritahu warga untuk padamkan api," ucap Ketua RT 6/RW 2, Jalan GG, Duri Kepa, Khairun.

Kebakaran tersebut juga menimbulkan kemacetan lalu lintas. Jalan Arjuna Utara Raya yang berada di samping Tol Kebon Jeruk tersebut ditutup. Para pengendara yang hendak menuju Puri Kembangan menuju Mal Taman Anggrek tidak bisa melintas di jalan tersebut.

Banyak warga korban kebakaran, kini mengungsi ke bantaran Kali Sekretraris. Sebagian dari mereka memakai gerobak untuk menyelamatkan barang-barang berharga. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.