Sukses

Kebakaran di Kebon Jeruk, si Jago Merah Juga Menghanguskan Ruko

Akibat kebakaran di Duri Kepa, Kebon Jeruk, jalan alternatif ke Tangerang terpaksa ditutup petugas pemadam. Antrean kendaraan pun mengular.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang melanda permukiman padat di Jalan GG, RT 6 RW 2, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ternyata tidak hanya melalap rumah. Kebakaran tersebut juga menghanguskan ruko atau rumah toko di sekitar lokasi kebakaran.

"Api akhirnya melahap ke ruko yang berada nggak jauh dari sana," ujar Bayu (25), warga Tangerang yang melihat kebakaran tersebut.

Bayu menuturkan, si jago merah melalap rumah mulai pukul 16.00 WIB. Kebakaran yang tak jauh dari Kampus Esa Unggul itu membesar hingga merambat hingga ke ruko yang berada di tepi Jalan Arjuna Utara Raya.

"Melihat kejadian itu warga langsung panik, lari keluar menyelamatkan diri. Sebagian berusaha mengeluarkan barang-barang dari rumah, sebagian lagi memadamkan api," kata Bayu, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (11/10/2014).

Petugas pemadam pun terpaksa menutup jalan di samping tol Kebon Jeruk tersebut. Jalan tersebut merupakan jalan alternatif ke Tangerang, Banten. Akibatnya, arus lalu lintas ke arah Tangerang pun lumpuh.

Menurut Bayu, api begitu cepat membesar dan melalap rumah penduduk itu, karena sebagian besar bangunannya terbuat dari kayu. Puluhan mobil pemadam kebakaran yang tiba sempat kesulitan masuk ke lokasi kebakaran, lantaran banyaknya warga yang berkerumun. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini