Sukses

Pencarian 23 Korban Jabal Nur di Laut Situbondo Terus Dilakukan

Tim SAR gabungan hingga kini terus melakukan penyisiran di perairan laut Pulau Raas dan Pulau Tandug.

Liputan6.com, Situbondo - Sejumlah keluarga korban kapal layar motor Jabal Nur mendatangi Puskesmas Kecamatan Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mereka mencari informasi pencarian 23 penumpang kapal tenggelam yang hingga hari ini belum ditemukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (11/10/2014), salah satunya Musahri yang menunggu kabar kedua keponakannya Hamdan dan Maniatun yang ikut tenggelam bersama kapal tersebut. Musahri cemas keduanya tidak ditemukan, ia juga mencemaskan beberapa orang cucunya yang juga ikut dalam kapal Jabal Nur.

Tim SAR (Search and Rescue) gabungan hingga kini masih terus melakukan upaya penyisiran di beberapa titik Selat Madura, seperti perairan laut Pulau Raas dan Pulau Tandug.

Kapal layar motor Jabal Nur yang membawa 51 penumpang rombongan pengantin tenggelam dalam perjalanan ke Singaraja, Bali setelah dihantam gelombang tinggi di perairan laut Situbondo, Jawa Timur Senin 6 Oktober lalu.

Sampai hari ini tercatat 28 korban yang ditemukan, 8 selamat sedangkan 20 lainnya meninggal dunia. Tim SAR berupaya mencari 23 penumpang kapal yang masih hilang termasuk pengantin laki-laki.

Baca juga:

Kapal Karam di Mediterania, 500 Imigran Diduga Tewas

Kapal Pengantin Diterjang Luapan Banjir Pakistan, 17 Tewas

Cuaca Ekstrem Tenggelamkan Kapal di Maluku, 14 Penumpang Tewas

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.