Sukses

Masjid Nabawi Jadi Tujuan Jemaah Setelah Laksanakan Rukun Haji

Keindahan Masjid Nabawi membuat banyak jemaah haji bersedih kala berpisah dan pulang ke negara masing-masing.

Liputan6.com, Madinah - Serangkaian rukun dan wajib haji sudah dilalui jemaah haji. Sebagian jemaah kembali ke negara masing-masing. Namun sebagian lainnya masih berada di Arab Saudi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (11/10/2014), bagi jemaah haji asal Indonesia yang tergabung dalam kelompok terbang akhir biasanya setelah melaksanakan wukuf, melempar Jumrah di Mina dan Tawaf di Masjidil Haram, Mekah. Sementara tujuan jemaah haji selanjutnya adalah Masjid Nabawi di Madinah.

Masjid Nabawi dibangun oleh Rasulullah Muhammad SAW, awalnya hanya seluas 35 x 30 meter. Setelah perluasan, kini Masjid Nabawi memiliki luas bangunan mencapai sekitar 100 ribu meter persegi. Serta, lantai atas yang mencapai luas 67 ribu meter persegi dan pelataran masjid yang dapat digunakan untuk salat seluas 135 ribu meter persegi.

Renovasi tiap tahunnya juga membuat masjid ini semakin indah dengan 674 lampu kristal. Puluhan payung raksasa di teras masjid serta kubah yang secara otomatis dapat dibuka dan ditutup. Keindahan Masjid Nabawi ini pun dikagumi jemaah haji Indonesia.

Selain salat berjemaah di Masjid Nabawi, jemaah haji juga tak lupa berziarah ke makam Rasulullah atau Nabi Muhammad SAW dan para sahabat yang berada di bagian dalam Masjid Nabawi.

Baca juga:

Jembatan Jamarat, Akomodasi untuk Lempar Jumrah

Kontroversi #hajjselfies, Selfie Saat Menunaikan Ibadah Haji

Setelah Jumrah Aqabah, Jemaah Haji Lempar Jumrah Kedua

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.