Sukses

Kloter 1 Jemaah Haji Tiba di Surabaya

Jemaah haji tiba di Bandara Juanda dan langsung melakukan sujud sukur tepat saat mereka menginjakkan kaki di tanah air.

Liputan6.com, Surabaya - Dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines, satu per satu jemaah haji asal Sidoarjo dan Surabaya yang tergabung dalam kloter pertama turun di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (10/10/2014), beberapa jemaah yang tiba langsung melakukan sujud syukur tepat saat mereka menginjakkan kaki di tanah air. Bahkan beberapa di antaranya berdoa dan menangis karena tiba dengan selamat sampai di tanah air.

Sebanyak 445 calon jemaah haji dengan rincian 310 orang berasal dari Surabaya dan 135 orang yang berasal dari Sidoarjo langsung menuju bus yang telah disediakan oleh pihak panitia.

Meski dinilai pelayanan tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun yang lalu, namun beberapa jemaah mengeluhkan hal-hal kecil seperti fasilitas sanitasi, serta jauhnya jarak antara penginapan mereka dengan tempat pedagang penjual makanan.

Para jemaah ini sendiri nantinya akan terlebih dahulu menghuni asrama haji Surabaya untuk pengambilan barang bawaan jemaah haji. Jumlah total kloter yang akan melalui Bandara Juanda berjumlah 64 kloter dengan jumlah total calon jemaah haji sebanyak 28 ribu 676 orang. (Yus)

Baca juga:

Jembatan Jamarat, Akomodasi untuk Lempar Jumrah

Kontroversi #hajjselfies, Selfie Saat Menunaikan Ibadah Haji

Setelah Jumrah Aqabah, Jemaah Haji Lempar Jumrah Kedua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.