Sukses

Ahok: CCTV Ada di Semua Jalur Utama Ibukota 2016

Ahok menjelaskan CCTV yang dipasang bertaraf 4G. Memiliki daya tangkap dan kualitas yang tinggi, sehingga mampu mendeteksi wajah sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta - Pengawasan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan di Ibukota akan semakin terwujud. Sebab, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menargetkan pemasangan CCTV berkualitas tinggi di semua jalur utama, bahkan tak menutup kemungkinan bisa di seluruh pelosok DKI Jakarta.

"Sampai 2016, sekarang sudah mulai dicicil. Ditargetkan jalur utama, tapi dari Polda inginnya di seluruh Jakarta," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Ahok menjelaskan CCTV yang dipasang bertaraf 4G. Memiliki daya tangkap dan kualitas yang tinggi, sehingga mampu mendeteksi wajah sekalipun. Jumlah yang akan dipasang adalah sebanyak 3 ribu.

"CCTV Itu nanti urusan provider, nanti 4G mereka yang urusin itu. Jadi, nggak diganti mereka mau pasang tambahan, cuma 3 ribu sih," terang dia.

Dia menambahkan, CCTV juga berguna menambah kinerja dari anak buahnya. "Nanti truk-truk kita pakai tracking, mobil operasional juga sama. Jadi kita tahu ke mana saja," tandas Ahok. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini