Sukses

Ahok: Itu Sih Hak FPI Demo, Oke-oke Saja

Ahok menegaskan FPI di DKI Jakarta tidak pernah terdaftar.

Liputan6.com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) berencana kembali menggelar aksi demonya. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan bila organisasi masyarakat (ormas) tersebut menggelar demo.

"Yah itu sih hak demokrasi orang mau demo oke-oke saja," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Meski demikian, Ahok menegaskan FPI di DKI Jakarta tidak pernah terdaftar. Bila kembali bertindak anarkis, maka Ahok menyerahkannya ke pihak kepolisian. Bahkan, ia pun berpesan agar Polda Metro Jaya mengusut tuntas.

"Kita sudah serahkan ke Kapolda, dan kita minta Polda cari tahu, siapa yang mendanai, siapa otak intelektualnya. Sudah itu saja," terang Ahok.

Dengan adanya demo itu, pengamanan di Balaikota pun diperkuat. Dikerahkan 3 kompi pasukan dari Polres Jakarta Pusat, Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya. Penjagaan ketat diberlakukan serupa di halaman Gedung DPRD DKI Jakarta.

Di tiap area, terparkir 1 mobil Barracuda, 1 mobil pengeras suara, dan 1 mobil yang membawa kawat berduri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • FPI

Video Terkini