Sukses

Bekasi Dibully, `Bekasi Bukan di Bumi`

Ada apa dengan Bekasi?

Citizen6, Jakarta Sejak beberapa waktu lalu linimasa diramaikan dengan topik perbincangan Kota Bekasi, ada apa dengan Bekasi? 

Seperti pantaun Citizen6 di berbagai sosmed seperti Twitter, Path dan Instagram, Bekasi menjadi topik paling populer diperbincangkan para onliner. Perbincangan ini berawal dari ciapan banyolan keluhan onliner saat berkunjung ke Bekasi yang penuh dengan jalanan rusak, kubangan air, udara yang panas ataupun macet.

Ciapan tersebut pun langsung ditanggapi onliner lainnya dengan menampilkan meme-meme terkait kota Bekasi versi mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meme

Tak menyangka meme-meme yang membanjiri linimasa sejak beberapa hari ini membuat siapapun yang melihatnya akan tertawa terbahak-bahak. Pasalnya meme-meme itu menunjukkan kota Bekasi yang tidak terletak di bumi.

 

Para anonim sosmed pun sangat kreatif menggambarkan Bekasi yang tampak berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia. Terlihat pula meme-meme percakapan humor antara bapak dan anak perempuannya yang diambil dari foto film Armagedon berisi tanggapan penuh canda akun yang berdomisili di Bekasi.

"Gue mau protes karena bekasi dibully terus, gue mau menghadap presiden di Istana negara, Gue harus berangkat sekarang mudah-mudahan lusa nyampe," tulis akun @ndha_andha.

3 dari 3 halaman

Tweeple

Ciapan atau meme yang tersebar di linimasa pun tidak berbau mengejek atau melecehkan Kota Bekasi, namun para Tweeple menanggapinya sebagai humor. Warga Bekasi sendiri pun malahan menanggapinya dengan humor pula, mereka tidak membalas dengan hinaan atau sebagainya.

Bahkan akun @Andreas_anton mengklarifikasi mengapa Bekasi bisa di bully onliner "jadi kemaren pas gerhana banyak warga Bekasi gak liat tapi ditempat lain ngeliat makannya lahirlah joke bekasi bukan di bumi."

 

Lalu akun @susahserius yang menuliskan ciapan "Jangan sampe gara-gara di bully, bekasi minta referendum & lepas dari NKRI."

Adapula akun @siicad yang menanggapi bully-an warga Bekasi dengan serius "Dengan di bully nya Bekasi, Bogor, Pamulang, Ciledug, harga tanah dan rumah di daerah2 itu bisa turun."

Saking ramainya, perbincangan bekasi pun memiliki hastag #Bekasi, #BekasidiBully dan #BekasiKenapa yang menjadi trending topic linimasa Twitter.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini