Sukses

Pelajar Surabaya Datangi Open Ship Day di KRI Banda Aceh

TNI Angkatan Laut mengajak ratusan pelajar dan masyarakat umum untuk menyusuri laut Surabaya-Madura secara gratis dengan naik KRI Banda.

Liputan6.com, Surabaya - TNI Angkatan Laut mengajak ratusan pelajar dan masyarakat umum untuk menyusuri laut Surabaya-Madura secara gratis dengan naik KRI Banda Aceh, pada Kamis 9 Oktober siang. Saat ini KRI Banda Aceh merupakan salah satu kapal perang andalan TNI Angkatan Laut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (10/10/2014), mereka yang diajak pun mengaku sangat senang dan bangga bisa naik kapal perang milik TNI Angkatan Laut. Para pelajar ini bahkan tak pernah menyangka memiliki  kesempatan untuk naik di kapal perang yang megah tersebut.

Para pelajar pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto bersama pasukan elite Komando Pasukan Katak (Kopaska) di Koarmatin Surabaya.

Tak hanya menyusuri laut Madura, para pelajar dan masyarakat juga diperkenalkan dengan sejumlah peralatan tempur yang ada di dalam kapal. Seperti 2

Kapal perang yang disiagakan di dek bawah kapal yang berfungsi untuk menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman musuh.

Menurut Komandan KRI Banda Aceh Letkol Laut Arief Budiman kegiatan open ship day ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat, khususnya pelajar bahwa KRI Banda Aceh merupakan salah satu kapal andalan TNI AL yang dibuat oleh putra-putri terbaik Indonesia.  

PT PAL sendiri belum lama ini baru saja mengirimkan KRI Banda Aceh untuk mengikuti  latihan gabungan internasional di Hawai, Amerika Serikat. (Mut)

Baca juga:

TNI AL Senang Jokowi Ingin Tingkatkan Maritim RI

Diselimuti Kabut Asap, HUT TNI di Palangkaraya Tetap Meriah

Puncak HUT TNI, Sukhoi Hingga KRI Usman-Harun Unjuk Gigi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.