Sukses

Kerajaan Arab Saudi Gelar Malam Perpisahan dengan Jurnalis Haji

Untuk tahun ini, Kerajaan Arab Saudi hanya mengundang 1 perwakilan dari Indonesia yang diwakili oleh Liputan 6 SCTV.

Liputan6.com, Arab Saudi - Kerajaan Arab Saudi melalui Kementerian Budaya dan Informasi setiap tahunnya memiliki program untuk jurnalis haji yang ada di berbagai negara di dunia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (10/10/2014), hal itu dalam rangka untuk menjadi tamu kerajaan menunaikan ibadah haji, sekaligus memberikan kesempatan kepada puluhan wartawan dari berbagai negara untuk melihat dari dekat persiapan dan pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Untuk tahun ini, Kerajaan Arab Saudi hanya mengundang 1 perwakilan dari Indonesia yang diwakili oleh Liputan 6 SCTV. SCTV sendiri sejak tahun 2009 selalu mendapat undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

Indonesia bergabung dan meliput bersama wartawan dari dari Malaysia, Singapura, Filipina, Tanzania, Bosnia, Albania, dan beberapa negara Eropa lain yang bukan memiliki penduduk mayoritas Muslim.

Setelah melakukan peliputan, Kerajaan Arab Saudi memberikan apresiasi dan ucapan selamat terhadap kerja jurnalistik dengan menggelar malam perpisahan.

Dalam malam perpisahan biasanya sejumlah jurnalis didaulat untuk berpidato dan rekan Liputan 6 SCTV, Raditiyo Wicaksono dipercaya untuk menjadi wakil dari Asia.

Dalam acara itu, pihak Kerajaan Arab Saudi juga menyampaikan rasa syukurnya karena ibadah haji tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. (Mut)

Baca Juga:

Haji Koboi Tetap Padati Musim Haji Tahun Ini

Zam-zam Tower, Titik Pertemuan Jemaah Haji yang Tersesat

Inilah Museum Assalamualika Ayuha Annabi di Mekkah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini