Sukses

Pria Tewas Disengat 800 Ribu Lebah Jadi Terpopuler

Kematian tragis pria yang tewas disengat 800 ribu lebah menjadi berita terpopuler selain 4 berita lainnya. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Nyawa pria di Arizona ini tak tertolong, setelah tersengat lebah lebih dari sekitar 100 kali. Ketika itu ia sedang memindahkan sarang hewan tersebut.

Berita ini menjadi terpopuler sepanjang Kamis 9 Oktober 2014. Selain itu ada 4 berita lainnya yang terangkum dalam lima 5 berita internasional terfavorit.

Berikut berita-berita tersebut:

1. Kisah Tragis Kematian Mayang Prasetya

Kematian WNI Mayang Prasetyo begitu tragis. Ia dibunuh, dimutilasi, lalu direbus oleh pasangannya, Marcus Volke. Mendengar berita duka tersebut, pemilik rumah bordil tempat transgender berusia 27 tahun itu bekerja pun buka suara mengungkap hubungan keduanya.

"Mayang Prasetyo telah bekerja di Pleasure Dome sekitar lima tahun, sambil bolak-balik mengunjungi keluarganya di Indonesia -- yang dibiayai dari penghasilannya," ujar pemilik Pleasure Dome di Melbourne, Ivan Gneil seperti dimuat News.com.au, Kamis (9/10/2014).

Selengkapnya: Pemilik Rumah Bordil: Mayang Prasetyo Tidak Bahagia

2. Detik Terakhir Tragedi Pesawat MH17

Penyelidikan terhadap penembakan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 terus dilakukan. Pemerintah Belanda menyampaikan temuan baru dari investigasi tragedi yang menelan nyawa seluruh penumpang tersebut. Yakni terkait detik-detik terakhir yang terjadi di kapal terbang usai ditembak rudal.

Menteri Luar Negeri Belanda Frans Timmermans mengungkapkan kemungkinan yang dilakukan penumpang saat pesawat Malayia Airlines dihujam peluru besar dari darat.

Bagaimana kondisi penumpang pada saat-saat detik terakhir? Selengkapnya baca di sini

3. Suami Tembak Mati Istri

Malam pertama menjadi malapetaka bagi pasangan suami istri di Amerika Serikat ini. Seorang dokter bernama George Scott Samson menembak mati pasangannya, yang adalah seorang suster, Kelly Ecker. Si pria kemudian bunuh diri.

Kejadian tersebut terjadi di rumah pengantin baru, George dan Kelly di Terre Haute, Vigo County, Indiana, Amerika Serikat. Ketika itu, mereka baru saja menggelar resepsi pernikahan.

Mengapa sang suami tega menghabisi nyawa istrinya sendiri? Ikuti kisahnya di sini.

4. Saat Terakhir MH370

Penyisiran masih dilakukan di Samudera Hindia, untuk mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang secara misterius pada Sabtu 8 Maret 2014. Segala petunjuk digunakan, termasuk informasi dari simulator.

Berdasarkan informasi terbaru dari simulator, MH370 diduga berputar tak terkendali, secara spiral, lalu menghujam ke Samudera Hindia, ketika mesinnya kehabisan bahan bakar. Memberikan petunjuk saat-saat terakhir Boeing 737-200 tersebut beserta 239 orang di dalamnya.

Selengkapnya: MH370 Berputar Tak Terkendali pada Saat-saat Terakhirnya...

5. Pria Tewas Disengat 800 Ribu Lebah

Sebanyak 800 ribu lebah menyerang pria di Arizona, AS. Akibatnya, nyawa pria tersebut tak tertolong, setelah tersengat lebih dari sekitar 100 kali. Ketika itu ia sedang memindahkan sarang hewan tersebut.

"Berdasarkan ukuran sarang, ada sekitar 800 ribu lebah," jelas pembasmi lebah seperti dimuat CNN, Kamis (9/10/2014).

Kepala Pemadam Kebakaran Douglas, Mario Novoa mengatakan departemennya menjawab panggilan Rabu pagi. Lalu ketika kru tiba di lokasi kejadian, mereka menemukan 5 orang disengat lebah, dengan kondisi masih dikerumuni kawanan lebah itu.

Selengkapnya: Mengenaskan, Pria Tewas Disengat 800 Ribu Lebah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.