Sukses

2 Warga Bantul Yogyakarta Terserang Flu Burung

Setelah sempat reda, Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta kini kembali menangani pasien dengan kasus flu burung.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah sempat reda, Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta kini kembali menangani pasien dengan kasus flu burung. Kedua pasien yang  berinisial S dan D asal Bantul ini, tengah menjalani perawatan intensif di ruang khusus penanganan flu burung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (10/10/2014), D dirawat mulai Rabu 8 Oktober petang, sedangkan S sudah dirawat di rumah sakit tersebut sejak akhir pekan lalu.

D diketahui sebagai tetangga S. Sejauh ini D yang masih dalam pengawasan dokter dan masih dinyatakan suspek flu burung, sebaliknya S sudah dinyatakan positif terkena flu burung saat masuk rumah sakit. Keduanya dilaporkan mengalami gejala klinis yang sama.

Menurut data pihak rumah sakit sejak 2006, Rumah Sakit Dokter Sarjito telah menangani 81 pasien suspek flu burung. Dari jumlah itu 10 di antaranya positif terjangkit virus flu burung.

Dengan ditemukannya 2 warga yang kembali terjangkit flu burung ini, pihak rumah sakit pun kembali meningkatkan kewaspadaan. (Ali)

Baca juga:

2 Tahun Mangkrak, Berkas Korupsi Vaksin Flu Burung Akhirnya P21

Diduga Flu Burung, Ratusan Bebek di Banyumas Mati Mendadak

Pemprov DKI Larang Pemotongan Unggas Secara Liar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Flu burung merupakan saluran pernapasan akut yang menyerang organ tubuh, terutama paru-paru.

    Flu Burung

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta