Sukses

Menlu Korsel Temui Jokowi di Balaikota

Menlu Korsel Yun Gyung Se didampingi Dubes Korsel Cho Tai Young tiba di Balaikota pukul 08.55 WIB. Keduanya disambut Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Menteri Luar negeri Korea Selatan Yun Byung Se di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Menlu Yun didampingi Duta Besar Perwakilan Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Tai Young.

Pantauan Liputan6.com, rombongan delegasi Korea Selatan tiba di Balaikota pukul 08.55 WIB. Me‎nlu Yun bersama Dubes Cho yang tampak mengenakan setelan jas hitam, turun dari mobilnya Mercedes Benz bernomor polisi Corp Diplomat CD 75 01. Keduanya langsung masuk ke Balaikota.

Jokowi yang sudah menunggu menyalami kedua tamunya dan mereka saling cium pipi. Usai penyambutan, Jokowi yang mengenakan kemeja batik cokelat, kemudian mengajak kedua tamunya ke dalam ruang tamu gubernur untuk mengadakan pertemuan tertutup.

Belum diketahui apa saja yang dibahas Jokowi dengan Menlu Yun. Namun demikian, kunjungan ini terlihat sebagai tindak lanjut dari kunjungan Dubes Korsel beberapa bulan lalu. Saat itu Dubes Korsel mengunjungi Jokowi di Balaikota dan menyampaikan salam Presiden Korsel atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden.

Jokowi sendiri akan segera mengakhiri jabatannya sebagai Gubenur. Mantan walikota Solo itu akan meninggalkan kursinya di Balaikota untuk dilantik sebagai Presiden RI periode 2014-2019. Jokowi menduduki kursi orang nomor satu di republik ini setelah memenangkan pemilu presiden 9 Juli 2014. Jokowi berpasangan dengan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla. Jokowi-JK akan menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mulai 20 Oktober mendatang. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini