Sukses

Incar Motor, 3 Pelajar Cakung Tebas Leher Sahabat

Korban diketahui seorang pelajar kelas X SMK Mercusuar, Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - 3 Pelajar di Cakung tega menggorok leher teman sendiri. Tak hanya itu, ketiganya juga membawa kabur sepeda motor (curanmor) milik korban dan beberapa barang berharga lainnya.

Ketiga pelajar yang secara sadis hendak menghabisi temannya itu berinisial I (16) dan FY (14) siswa SMP kelas VII, serta RS (15) siswa SMK kelas X di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Sedangkan korban diketahui bernama Chaerul (16), seorang pelajar kelas X SMK Mercusuar, Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

Kanit Reskrim Polsek Cakung, AKP Edi Sunanta mengatakan, peristiwa itu berawal saat FY menghubungi Chaerul untuk bertemu di salah satu tempat di kawasan Pulogebang pada Sabtu, 4 Oktober 2014. Ajakan melalui pesan singkat itu disambut baik oleh Chaerul sampai akhirnya mereka bertemu.

"Ketiga pelaku menghampiri korban dan mengajaknya nongkrong di Taman Perumahan Jakarta Garden City (JGC) Kelurahan Cakung Timur Kecamatan Cakung, Jakarta Timur," kata Edi, Rabu (8/10/2014).

Edi menilai, ketiga pelaku sudah berniat ingin berbuat jahat kepada Chaerul. Terutama untuk mengambil sepeda motor Chaerul.

"Saat itu, seorang tersangka berinisial I sudah membawa pisau yang diselipkan di pinggang dan dengan ditutupi baju," ungkap Edi.

Sekitar pukul 22.30 WIB, ketiga pelaku dan korban terlibat cekcok mulut hingga berujung pada penganiayaan. Para pelaku menghajar dan menjerat korban dengan menggunakan dasi. Saat korban sudah tak berdaya, I menindih badan dan menyayat leher Chaerul hingga tak sadarkan diri.

"Korban dijerat oleh para pelaku dengan dasi hingga mulutnya berbusa dan jatuh. Selanjutnya, tersangka I menindih badan, mencekik serta menyayat leher korban dengan pisau hingga tak sadarkan diri," ujar Edi.

Setelah Chaerul tidak sadarkan diri. Ketiga pelajar sadis ini lalu meninggalkan Chaerul dan membawa kabur 2 ponsel dan sepeda kotor Yamaha Mio merah bernopol B 6959 TU milik Chaerul. Sedangkan, jasad Chaerul kemudian ditemukan warga bernama Gustiman yang langsung melaporkan temuan itu ke polisi.

"Para tersangka (penganiayaan dan pencurian kendaraan bermotor) sudah ditangkap dan saat ini dititipkan di sel tahanan Polres Jakarta Timur. Sementara korban yang langsung dibawa ke Rumah Sakit Citra, Harapan Indah, Bekasi masih menjalani perawatan intensif," tutup Edi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.