Sukses

Bursa Ketua Umum Golkar, Dukungan untuk Priyo Budi Mengalir dari Sejumlah DPD

Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhandono menyatakan dukungannya untuk Priyo Budi Santoso menjadi Ketua Umum Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso terus menguatkan posisinya dalam persaingan menuju ketua umum Partai Golkar. Setelah sebelumnya mendapatkan dukungan penuh dari Jawa Timur, kini Priyo menancapkan dukungan di DPD I dan DPD II Golkar Jawa Tengah .

Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhandono mengatakan dirinya mendukung Priyo. Hal itu diungkapkan dalam acara Silaturahim Calon Ketua Umum Partai Golkar dengan DPD I  dan DPD II Golkar se-Jawa Tengah.

"Saya menyukai kader muda Golkar yang maju sebagai calon ketua umum Golkar. Dengan adanya munculnya figur muda maka ia yakin Golkar akan menjadi pemenang di pemilu ke depan," terang Wisnu, Rabu (8/10/2014).

Acara itu dihadiri 28 Ketua DPD II dari 35 DPD II Golkar di Jawa Tengah. "Silakan para DPD II mendengarkan sendiri paparan visi misinya," ungkap Wisnu.

Dalam acara tersebut, Priyo memaparkan sejumlah visi dan misi jika nanti terpilih menjadi ketua umum Partai Golkar. Salah satu yang akan diusungnya adalah menjadikan Golkar sebagai partai yang mengusung 'politik luhur'.

"Politik luhur akan membawa posisi Partai Golkar sebagai partai tengah dan moderat. Tidak akan menggunakan jalan kekerasan untuk mencapai tujuan politik," kata Priyo.

Priyo yang merupakan mantan Wakil Ketua DPR itu menambahkan, ia berjanji mengedepankan harmoni, sopan santun dan fatsun politik dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, bila kelak menjadi pucuk pimpinan Golkar.

"Golkar adalah partai nasionalis yang religius, partai yang sejak awal pendiriannya menentang ajaran komunisme yang anti-Tuhan, tapi juga partai yang dalam platform-nya tidak menghendaki negara agama," tandas Priyo. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini