Sukses

Prosesi Haji Usai, Gedung Jamarat Kini Sepi

Tak segan-segan, para petugas keamanan di Gedung Jamarat menegur jemaah haji yang menghambat arus jemaah.

Liputan6.com, Arab Saudi - Prosesi haji usai sudah, Gedung Jamarat atau tempat lempar Jumrah yang sebelumnya ramai dipadati para jemaah haji kini telah sepi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (8/10/2014), dari tahun ke tahun gedung yang terdiri dari 4 lantai tersebut memang terus dibenahi, dilengkapi fasilitas seperti eskalator dan sistem pendingin udara --yang menyemprotkan butir-butir uap air untuk menjaga suhu udara agar tak lebih dari 29 derajat Celcius.

Selain faktor tempat Jamarat yang lebih baik dari tahun ke tahun, pengamanan jemaah haji juga terus mendapatkan perhatian kerajaan Arab Saudi. Tak kurang dari 60.000 petugas di sebar di berbagai tempat suci termasuk Jamarat.

Para petugas yang terdiri dari militer dan polisi kerajaan Arab Saudi terus memantau pergerakan dan kebutuhan jemaah haji. Tak segan-segan, para petugas juga menegur jemaah haji yang menghambat arus jemaah.

Baca juga:

Jembatan Jamarat, Akomodasi untuk Lempar Jumrah

Kontroversi #hajjselfies, Selfie Saat Menunaikan Ibadah Haji

Setelah Jumrah Aqabah, Jemaah Haji Lempar Jumrah Kedua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.