Sukses

Ada Karnaval HUT Yogyakarta, Jalan Malioboro Ditutup Sore Ini

Polisi mengimbau bagi warga yang ingin melewati Jalan Malioboro untuk memperhatikan adanya penutupan jalan tersebut

Liputan6.com, Jakarta Jalan Malioboro, Yogyakarta akan ditutup untuk kendaraan umum sore ini. Penutupan berkaitan dengan acara puncak kirab budaya untuk memperingati HUT Kota Yogyakarta ke-258 yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Malioboro, mulai pukul 19.00 WIB.

Kepala Regional Traffic Management Center (RTMC) Yogyakarta AKP Ismawasir mengatakan, penutupan arus lalu lintas di Malioboro akan diberlakukan pada sore ini sekitar pukul 18.00 WIB. Penutupan jalan ini untuk mengatur dan memperlancar arus kendaraan di seputaran Malioboro.

"Kegiatan HUT Jogja 258. Sore ini akan ada karnaval dimulai dari alun-alun utara jam 6 sore. Kumpul dari alun-alun lalu bergeser ke taman parkir Abu Bakar Ali. Dari Abu Bakar Ali baru ke titik nol," ujar Ismawasir, Selasa (7/10/2014).

Ismawasir mengatakan, kemungkinan ada pengalihan arus lalu lintas. Jika arus terlihat padat maka akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas menuju ke Jalan Kota Baru atau ke Jalan Mataram.

"Penutupan di Malioboro akan membuat arus padat di Mangkubumi di Kleringan bawah. Akan diperpanjang nanti bisa ke kota baru. Jika panjang maka bisa alihkan ke Kridosono atau Mataram. RTMC melengkapi rambu lalu lintas saat ada pengalihan arus lalu lintas. Sekarang sudah banyak kegiatan di titik nol sepetti di CCTV kami di sana," ujar Ismawasir.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang ingin melewati Jalan Malioboro untuk memperhatikan adanya penutupan jalan tersebut. Warga bisa memarkirkan kendaraan di Taman Parkir Abu Bakar Ali atau di depan Bank Indonesia dan Kantor Pos Besar Yogyakarta. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini