Sukses

Zam-zam Tower, Titik Pertemuan Jemaah Haji yang Tersesat

Zam-zam Tower, bangunan tertinggi di kota Mekkah Al Mukaromah, Arab Saudi merupakan ikon selain Kabah.

Liputan6.com, Arab Saudi - Pada musim haji, Masjidil Haram padat dengan para jemaah haji yang akan menunaikan ibadah. Jutaan umat muslim hilir mudik di Masjidil Haram menjelang maupun sesudah salat fardhu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (7/10/2014), dalam kondisi seperti itu para jemah khususnya dari Tanah Air kerap terpisah dengan kelompoknya. Zam-zam Tower, bangunan tertinggi di kota Mekkah Al Mukaromah, Arab Saudi merupakan ikon selain Kabah.

Dan Zam-zam Tower cukup akrab di telinga para jemaah itu dijadikan titik pertemuan jika mereka tersesat. Di lokasi itulah, tepatnya di sisi kiri bangunan Zam-zam tower banyak jemaah haji dari Tanah Air berkumpul dan berbaur dengan jemaah asal Pakistan dan Bangladesh.

Memang banner yang ada di sisi bangunan Zam-zam Tower sangat familiar bagi para jemaah haji dan bukan tanpa alasan pula lokasi itu menjadi sangat akrab dan menjadi titik meeting point. (Ein)

Baca Juga:

Jembatan Jamarat, Akomodasi untuk Lempar Jumrah

Kontroversi #hajjselfies, Selfie Saat Menunaikan Ibadah Haji

Setelah Jumrah Aqabah, Jemaah Haji Lempar Jumrah Kedua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.