Sukses

Detasemen Kavaleri Kuda Unjuk Kebolehan di HUT ke-69 TNI

Kuda-kuda militer Detasemen Kavaleri Kuda (Denkavkud) unjuk kebolehan di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat saat peringatan HUT ke-69 TNI.

Liputan6.com, Bandung - Kuda-kuda militer Detasemen Kavaleri Kuda (Denkavkud) unjuk kebolehan di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat saat peringatan HUT ke-69 TNI.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (5/10/2014), ditunggangi oleh prajurit TNI Angkatan Darat, kuda-kuda dengan gagah berani melewati berbagai rintangan.

Tak hanya berlari, kuda-kuda juga tangguh dalam pertempuran. Saat berhadapan dengan lawan, kuda bisa tiarap untuk menghindari tembakan lawan.

Ketangguhan dan kehebatan kuda-kuda itu menjadi kebanggaan satuan Denkavkud yang berusia 65 tahun itu. Kuda-kuda memiliki keunggulan yang bisa diandalkan angkatan bersenjata. Kuda-kuda itu dilatih selama 6 bulan hingga 1 tahun dengan perawatan dan makanan khusus.

Sebanyak 236 ekor kuda Denkavkud juga pernah meraih prestasi internasional, seperti SEA Games, Asian Games, hingga Pekan Olahraga Nasional. Hebatnya lagi, Denkavkud adalah satu-satunya kesatuan berkuda di Asia Tenggara. Kuda-kuda itu pun tanpa malu unjuk kebolehan saat perayaan HUT ke-69 TNI di Bandung. (Ado)

Baca Juga:

SBY dan Jokowi Dipastikan Hadiri Perayaan HUT TNI di Surabaya

HUT TNI, Tank Leopard Siap Manjakan Warga Keliling Surabaya

Ini Berbagai Atraksi yang Akan Ditampilkan TNI Pada HUT Ke-69

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.