Sukses

SBY: Nanti Pada Saatnya Bu Mega Akan 'Menerima' Saya

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku, telah lama menantikan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku, telah lama menantikan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Penantian SBY itu terus berlangsung hingga 1 Oktober 2014 lalu, ketika para anggota DPR yang baru dilantik menggelar paripurna pimpinan dewan.

Waktu itu mantan presiden Jusuf Kalla atau JK berusaha menjembatani pertemuan SBY-Mega.

"Tanggal 1 Oktober 2014, setelah menghadiri pelantikan anggota DPR, DPD & MPR, Pak JK, sahabat saya, temui saya di Gedung DPR. *SBY*. Intinya, Pak JK mengatakan akan baik jika ada solusi bersama utk mengatasi situasi politik yg mengkhawatirkan. Pikiran itu jernih. *SBY*," tulis Ketua Umum Partai Demokrat itu dalam akun Twitter-nya, @SBYudhoyono, Minggu (5/10/2014).

Maka SBY pun setuju dengan pemikiran wapres terpilih tersebut. Namun dia tetap menginginkan adanya pertemuan dengan Mega.

"Saya respons bahwa saya setuju & pikiran saya sama. Kuncinya, sekali lagi, jika ada pertemuan & komunikasi langsung saya dengan Ibu Mega. *SBY*," ujar dia.

Namun apa yang diharapkannya tak kunjung menjadi kenyataan. Pertemuan urung terjadi.

"Hingga 1 Oktober malam, pertemuan yang sudah lama saya harapkan itu memang tidak terjadi. *SBY*," tutur SBY.

SBY mengaku, pertemuan dengan Mega ini penting bagi komunikasi Partai Demokrat-PDIP di pemerintahan presiden terpilih Jokowi kelak. Hal itulah yang disampaikannya saat bertemu dengan Jokowi pada 30 September 2014 lalu.

"Ketika PDIP inginkan kebersamaan di DPR, saya sampaikan pertemuan SBY-Mega penting. *SBY*," ujar dia.

"Namun, nampaknya pertemuan penting di saat "kritis" itu tidak terjadi. Saya mendengar nanti pada saatnya Bu Mega akan "menerima" saya. *SBY*," tandas kakek 2 cucu tersebut. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • SBY

  • PDIP

  • Demokrat

  • JK

Video Terkini