Sukses

Pemprov DKI Tebar 80 Sapi Kurban ke Masjid di Jakarta

Sapi kurban itu berasal dari SKPD dan dinas-dinas yang ada di Pemprov DKI

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyumbangkan 80 ekor sapi kurban dan 70 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah.

"Untuk sapi saja ada sekitar delapan puluhan ekor dan tujuh puluhan kambing yang dikurbankan," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah di Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Hewan kurban tersebut berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lima wilayah Ibukota dan dinas-dinas yang ada di Pemprov DKI.

Saefullah mengatakan sebagian hewan kurban yang masih hidup diberikan kepada tokoh-tokoh agama di masjid, sebagai upaya mensyiarkan pembelajaran pemotongan hewan kurban yang baik dan benar.

"Ada yang kita bagikan ke tokoh-tokoh masjid, berupa sapi hidup. Ini dilakukan untuk mensyiarkan. Agar terjadi pembelajaran ada pemotongan di masjid dan musalla," kata Saefullah.

Selain menyalurkan langsung ke tokoh masyarakat, Pemprov DKI juga memberikan ke Perusahaan Daerah (PD) Dharma Jaya untuk dipotong. Nantinya daging kurban yang sudah dipotong akan dibagi-bagikan kepada masyarakat.

"Sore hari nanti bisa langsung dibagikan, tapi bisa juga besok," kata dia.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengatakan ada peningkatan pengumpulan jumlah hewan kurban tahun ini dibanding tahun lalu.

"Ada peningkatan sedikit. Yang terpenting semangat berkurbannya bertambah," pungkas Saefullah. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.