Sukses

Blusukan Lebaran ke Penjaringan, Jokowi Serahkan Sapi Hitam

Sebelum meninggalkan daerah penjaringan, dari dalam mobil, Jokowi juga membagikan buku tulis kepada anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Jokowi blusukan spesial Lebaran Haji ke Penjaringan, Jakarta Utara. Di sana, Jokowi menyerahkan secara simbolik hewan kurbannya berupa seekor sapi berwarna hitam.

Sesampainya di Jalan Empang Damai Timur, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, RT 16 RW 04, Presiden RI terpilih itu langsung disambut antusias warga.

"Saya senang salaman dengan Pak Presiden. Tangannya halus nggak seperti tangan saya," ujar salah satu warga Jalan Empang sambil menari, di Kecamatan Penjaringan, Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Jokowi ditemani politisi Partai Golkar yang juga Ketua GP Ansor, Nusron Wahid dan Ketua RT 16, beserta tokoh masyarakat menyerahkan secara simbolik hewan yang dikurbankannya pada Hari Raya Idul Adha.

"Pada kesempatan hari ini, singkat saja, saya mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim. Sapi saya serahkan kepada warga untuk segera dibagikan agar bermanfaat," ujar Jokowi yang langsung berdoa bersama warga.

Sebelum meninggalkan daerah penjaringan, dari dalam mobil, Jokowi bersama Nusron membagikan buku tulis kepada anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Daging Kurban