Sukses

Foto Pendaki Jepang Sebelum Diterjang 'Wedhus Gembel' Jadi Hits

Berikut Top 5 Internasional yang paling memikat pembaca Liputan6.com sepanjang Sabtu 4 Oktober 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberitaan mengenai pendaki Jepang yang mengabadikan foto awan panas dari Gunung Ontake di Jepang, sebelum ajal menjemputnya, terpopuler di kanal Internasional.

Berikut Top 5 Internasional yang paling memikat pembaca Liputan6.com sepanjang Sabtu 4 Oktober 2014.

1. Foto Terakhir Pendaki Jepang Sebelum Diterjang 'Wedhus Gembel'

Izumi Noguchi mengabadikan foto awan panas bercampur abu vulkanik raksasa dari Gunung Ontake di Jepang, yang meletus Sabtu pekan lalu, 27 September 2014. Hanya sesaat kemudian, kepulan tersebut menerjang dan menyudahi hidupnya.

Gambar tersebut menunjukkan saat-saat setelah Gunung Ontake meletus, melontarkan kepulan gas dan abu. Di Jawa Tengah dan Yogyakarta awan panas juga dikenal dengan julukan 'wedhus gembel'.

Setidaknya 47 orang dinyatakan tewas, sementara 16 lainnya masih dalam pencarian. Sebagian besar jenazah yang ditemukan di dekat puncak hari Rabu adalah pendaki gunung.

Selengkapnya klik di sini

2. Kejutan, Pejabat Tinggi Korea Utara Kunjungi Korsel

Tiga pejabat senior Korea Utara bertamu ke Korea Selatan, untuk menghadiri upacara penutupan Asian Games. Kunjungan kejutan tersebut dipandang sebagai kesempatan langka untuk pembicaraan tingkat tinggi 2 negara yang terus berseteru itu. Ini yang pertama dalam kurun waktu 5 tahun.

Delegasi Korut dipimpin Hwang Pyong-so, yang dianggap sebagai orang nomor dua setelah Kim Jong-un.

Hwang bertemu Menteri Unifikasi Korea Selatan Kihl-jae Ryoo dan penasihat keamanan senior. Selain menghadiri penutupan Asian Game Sabtu ini, rombongan Korut juga makan siang bersama Menteri Ryoo dan Menteri Pertahanan Korsel Kim Kwan-jin -- sebelum kembali ke Pyongyang.

Selengkapnya klik tautan ini

3. Artefak Kuno 'Yesus Tanpa Janggut' Ditemukan di Spanyol

Para arkeolog di Spanyol menemukan sebuah artefak menarik dari Abad ke-4 Masehi: sebuah piring kaca yang mengandung salah satu penggambaran tertua citra diri Yesus.

Piring berdiameter 22 cm dan tinggi sekitar 4 cm itu diyakini di masa lalu digunakan untuk meletakkan roti Ekaristi -- roti yang digunakan dalam ritual. Obyek tersebut diekskavasi dari situs di Kota Linares, di Spanyol selatan. Demikian dilaporkan harian ABC Spanyol seperti dikutip dari BBC, Sabtu (4/10/2014).

Para arkeolog yang bekerja dalam proyek FORVM MMX, menemukannya di dalam bekas bangunan peribadatan di antara puing kota kuno Castulo.

Selanjutnya simak di sini

4. Wanita Ini Selamat Meski Pisau Dapur Tertancap di Alis

Adegan mengerikan menimpa wanita Brasil ini. Pisau dapur menancap di pelipisnya. Tapi ia masih sadar, dan bisa menceritakan bagaimana benda tajam itu bisa bersarang di wajahnya.

Seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (4/10/2014), insiden tragis itu ternyata bermula dari pertengkaran Alcileide Rodrigues dos Santos dengan mantan kekasihnya.

Polisi menemukan wanita 22 tahun itu sedang duduk di bangku di San Pedro Town -- negara bagian Sao Paolo, dengan pisau masih tertancap beberapa inci ke dalam tengkoraknya.

Lebih lanjut bisa klik di sini

5.  Nenek 77 Tahun Klaim Sembuhkan Penyakit Mata dengan Jilatan

Namanya Hava Cebic, ia mengklaim bisa menyembuhkan segala macam masalah mata dengan metode unik. Hanya dengan jilatan lidahnya. Bagaimana bisa?

Laman Daily Mail yang dikutip Sabtu (4/10/2014) menuliskan, nenek 77 tahun itu bisa menyapu apa pun dari mata pasiennya. Mulai dari potongan kayu, hingga infeksi mata (mata lengket) atau konjungtivitis.

Ia pun mengaku telah membantu tetangga dan teman-temannya yang mengalami masalah mata selama 40 tahun

Simak lanjutannya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini