Sukses

Sapi Milik SBY Paling Besar di Istiqlal, Beratnya 1,75 Ton

Secara simbolis, sapi dari SBY seberat 1,75 ton itu diterima Wakil Menteri Agama Nazaruddin.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan hewan kurban 1 ekor sapi. Secara simbolis, sapi seberat 1,75 ton itu diterima Wakil Menteri Agama Nazaruddin.

"Dengan izin Allah, pada kesempatan baik, izinkan saya untuk menyerahkan seekor sapi sebagai kurban kami pada Masjid Istiqlal untuk diserahkan pada yang berhak. Semoga diterima Allah," kata SBY di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Wakil Presiden Boediono juga menyerahkan pula hewan kurban tersebut. "Dengan ini saya menyerahkan pada Bapak Wakil Menteri untuk diteruskan pada Masjid Istiqlal dan selanjutnya pada yang berhak. Semoga Tuhan memberikan rahmat pada kita semua," tambahnya.

Panitia Masjid Istiqlal menjelaskan sampai saat ini hewan kurban yang terkumpul adalah 45 sapi dan 12 kambing. Dari total sapi yang dikorbankan, 30 sapi berasal dari Turki.

Bobot sapi milik SBY 1,75 ton berusia 9 tahun dan bobot sapi Boediono adalah 1 ton berusia 8 tahun. Keduanya adalah sapi dari Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.