Sukses

Pabrik Terbakar di Rancaekek Bandung, Lalu Lintas Tersendat

Kebakaran terjadi saat para pekerja sedang beraktivitas di pabrik tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran melanda sebuah bangunan dalam kompleks pabrik PT Kahatex di Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung yang berbatasan dengan Cicalengka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (4/10/2014) malam. Si jago merah mengamuk saat para pekerja sedang beraktivitas di pabrik tersebut.

Kobaran api dan kepulan asap tebal terlihat jelas dari jalan raya yang menjadi tontonan warga, sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di jalur itu.

Namun lokasi kebakaran berada cukup jauh dari jalan raya dan tertutup bagi masyarakat, kecuali petugas berwenang yang boleh memasuki kawasan pabrik itu.

Hingga Sabtu tengah malam, belum ada keterangan resmi dari pihak pabrik maupun petugas keamanan pabrik terkait penyebab awal kebakaran itu.

Menurut seorang warga setempat, Izul, kebakaran diketahui warga sekitar pukul 18.00 WIB dengan melihat kepulan asap tebal. Diperkirakan jarak lokasi kebakaran dari jalan raya, imbuh Izul, cukup jauh sekitar 500 meter lebih.

Izul mengungkapkan hingga Sabtu malam, sejumlah mobil pemadam kebakaran terus keluar masuk pabrik untuk memadamkan api yang terlihat belum dapat dipadamkan. "Kebakarannya sangat gede, sampai sekarang belum padam, justru terlihat semakin membesar," kata Izul.

Peristiwa itu mengakibatkan lalu lintas jalan raya antar-provinsi macet cukup panjang. Sebab, banyak warga berkerumun, serta kendaraan yang melaju lambat.

Sejumlah polisi tampak menjaga sekitar gerbang pabrik yang mengalami kebakaran, serta mengatur lalu lintas di depan pabrik itu. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.