Sukses

Jelang Idul Adha, 60 Ribu Kendaraan Padati Jembatan Suramadu

Kepadatan kendaraan di akses gerbang Tol Suramadu dari arah Surabaya, bakal berlangsung hingga tengah malam nanti.

Liputan6.com, Surabaya - Warga Madura, khususnya yang berada di Surabaya dan wilayah sekitarnya pada malam takbiran Hari Raya Idul Adha akan mudik dalam skala besar. Hal tersebut berbeda bila dibandingkan dengan malam takbir pada Hari Raya Idul Fitri.

Saat ini sudah lebih dari 60 ribu kendaraan yang melintasi Jembatan Suramadu menjelang perayaan Idul Adha 1435 Hijriah.

"Estimasi kami lebih dari 60 ribu kendaraan yang akan melintasi Jembatan Suramadu menjelang Hari Raya Idul Adha," tutur Suhariyono kepala Gerbang Tol Suramadu di Jakarta, Sabtu (4/10/2014).

Dia menjelaskan, kepadatan kendaraan di akses gerbang Tol Suramadu dari arah Surabaya, bakal berlangsung hingga tengah malam nanti.

"Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kepadatan arus kendaraan dari akses Surabaya menuju Madura melalui Suramadu menjelang Idul Adha bakal berlangsung hingga malam," imbuh dia.

Untuk memperlancar antrean kendaraan yang akan melintasi Suramadu, disiagakan 6 tol gate. Sedangkan untuk melayani pengguna Jembatan Suramadu yang akan melintas ke Madura, disiagakan sekurangnya 10 petugas. Adapun kendaraan yang didominasi oleh sepeda motor.

"Perkiraan kami lebih dari 70 persen total antrean kendaraan di perlintasan Suramadu pada hari ini (menjelang Idul Adha) yang didominasi oleh sepeda motor," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini