Sukses

Idul Adha, SBY-Boediono Sumbang Sapi Kurban 1 Ton ke Istiqlal

SBY-Boediono akan menyerahkan langsung sapi itu ke Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono menyumbang sapi kurban dalam Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah. SBY dan Boediono masing-masing ‎menyumbang 1 ekor sapi besar.

"Ada 2 ekor sapi dari Presiden SBY an Wakil Presiden Boediono," kata ‎Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (4/10/2014).

Selain itu, Menteri Agama Luqman Hakim Saefuddin juga turut menyumbangkan 1 ekor sapi. "1 ekor dari Menag," ujar Mubarok.

Khusus untuk sapi sumbangan SBY-Boediono merupakan sapi berukuran besar. Tercatat sapi‎ sumbangan SBY memiliki berat 1.075 kilogram atau 1.07 ton. Sedangkan sapi dari Boediono memiliki bobot 1.000 kilogram atau 1 ton.

"Sapi dari SBY umurnya‎ 9 tahun, kalau sapi dari Boediono 8 tahun. Sapinya dari lokal, yakni dari Tuban, Jawa Timur," ujar Mubarok.

Adapun prosesi penyerahan sapi itu akan dilakukan langsung oleh SBY-Boediono selepas salat Ied besok. SBY-Boediono akan menyerahkan langsung ke Masjid Istiqlal.

"Beliau besok yang menyerahkan langsung," kata Mubarok.

Sejauh ini, Masjid Istiqlal masih menerima sumbangan hewan kurban. Tercatat, sampai sore ini Masjid Istiqlal telah menerima 3 ekor kambing dan 39 ekor sapi. Termasuk sapi yang dari SBY-Boediono dan Menag Luqman Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini