Sukses

Kebakaran Hanguskan Sejumlah Rumah di Cakung

Tak kurang dari 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Liputan6.com, Jakarta - Jago merah mengamuk di Jalan Marzuki, RT 01 RW 02, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Api dengan cepat merambat ke sejumlah rumah di kawasan padat penduduk itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Api diketahui berasal dari kediaman Hotman Simatupang. Api yang semula kecil, lalu merambat ke rumah lainnya di sebelah kanan dan kirinya.

"Api diketahui mulai tampak sekitar pukul 15.05 WIB. Kebakaran melanda 3 rumah di lokasi itu," kata Kasie Ops Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Moelyanto, Sabtu (4/10/2014).

Setelah mendapatkan kabar adanya kebakaran, petugas lalu menuju lokasi kebakaran. Tak kurang dari 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

"Satu jam kemudian api sudah bisa kami padamkan," imbuh Moelyanto.

Dia menjelaskan, akibat kebakaran ini 3 kepala keluarga atau 14 jiwa menjadi korban. Sedangkan, penyebab kebakaran diduga berawal dari korsleting listrik.

"Kerugian sekitar Rp 450 juta. Pemeriksaan sementara, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik," tandas Moelyanto.

Sementara petugas Sudin Damkar Jakarta Timur, Komaruddin menambahkan, tidak ada kendala khusus saat pihaknya berupaya memadamkan api. "Kendala paling akses menuju ke lokasi, karena kampung jadi jalannya sempit. Tapi tidak ada kendala berarti," imbuh Komaruddin, kepada Liputan6.com. (Rmn)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.