Sukses

Sapi Kurban Ngamuk, Lalu Lintas di Jalur Pantura Tersendat

Sejumlah sapi yang rencananya akan disembelih sebagai hewan kurban, Sabtu siang tadi mengamuk.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah sapi yang rencananya akan disembelih sebagai hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, Sabtu siang tadi mengamuk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (4/10/2014), sapi jantan yang baru saja diturunkan dari atas truk ini tiba-tiba saja mengamuk saat digiring petugas pengantar hewan kurban ke sebuah lahan kosong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.  

Meski 3 orang petugas berusaha melumpuhkan sapi yang telah diikat tambang, sapi itu terus berlarian hingga akhirnya menghantam sejumlah sepeda motor yang sedang parkir .

Amukan sapi jantan ternyata memancing reaksi sapi lainnya. Beruntung petugas dapat menenangkan sapi-sapi tersebut.  

Sementara itu, di Pemalang, Jawa Tengah seekor sapi yang akan disembelih juga mengamuk. Sapi itu bahkan melarikan diri di tengah padatnya jalur utama Pantura Comal, Jawa Tengah. Akibatnya arus lalu lintas di Comal tersendat karena sapi terus meronta hingga menghalangi arus lalu lintas. 

Sejumlah warga bahkan terpaksa turun tangan untuk mengamankan sapi kurban yang terus mengamuk dan meronta tersebut.

Ramainya warga dan anak- anak yang melihat kejadian unik ini justru semakin membuat sapi stres dan terus meronta berkali- kali. Bahkan sejumlah warga yang turut membantu nyaris terpelanting.

Namun 1 jam kemudian, sapi yang terus meronta dan menolak untuk ditarik ke tempat penyembelihan tersebut berhasil dikuasai. (Mvi)

Baca juga:

Harga Melonjak, Penjualan Sapi di Jakarta Sepi Pembeli

Muhammadiyah Bali Rayakan Idul Adha Bareng Hari Raya Saraswati

Sapi Besar Australia Titik Soeharto Vs Hewan Lokal Sultan HB X

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini