Sukses

Jokowi Resmikan Boulevard dan Patung Soekarno di Boyolali

Presiden terpilih Jokowi meresmikan Boulevard dan Patung Soekarno di jalan menuju kompleks Pemerintahan Kabupaten Boyolali.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan ke Boyolali, Jawa Tengah, meresmikan Boulevard dan Patung Soekarno di jalan menuju kompleks Pemerintahan Kabupaten Boyolali.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (4/10/2014), Jokowi tiba di lokasi peresmian yang terletak di seberang Jalan Raya Solo-Boyolali di Kemiri sekitar pukul 13.45 WIB. Kedatangan suami Iriana itu mendapat sambutan yang meriah dari ratusan warga dan siswa yang telah menunggu sejak lama.

Setelah turun dari mobil sedan Mercedes Benz berpelat nomor B 1197 RFS, Jokowi langsung mendatangi dan menyalami warga dan pelajar yang telah menunggunya di sekitar boulevard dan patung Soekarno. Ratusan warga dan pelajar pun langsung berebut untuk bisa mendekat dan bersalaman dengan Jokowi.

Dalam peresmian tersebut, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Boyolali Seno Samodro dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Tak ketinggalan, grup band Slank juga turut serta menghadiri acara tersebut.

Peresmian Boulevard Soekarno dan patung tokoh proklamator itu ditandai dengan pembukaan selubung penutup patung yang dilakukan oleh Jokowi. Setelah itu, peresmian dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati oleh Jokowi.

Setelah meresmikan Boulevard Soekarno serta Patung Soekarno ini, Jokowi direncanakan menyaksikkan konser Slank bertajuk Konser Kerukunan Salam Tiga Jari di Stadion Pandan Arang. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.